Drag Racing Pemilihan Kepala Silinder

Ketika Anda berbicara tentang kinerja kepala untuk balap drag – atau aplikasi kinerja lainnya dalam hal ini – kepala terbaik belum tentu yang dengan kaki kubik terbesar per menit (CFM) angka.Para ahli mengatakan bahwa bahan utama adalah kecepatan tinggi cocok dengan aliran yang baik. Namun jumlah aliran tinggi buta mungkin pelanggan Anda dari melihat seluruh gambar, jadi terserah kepada Anda untuk menjelaskan.

Beberapa ahli kepala silinder membandingkan angka mengalir ke angka tenaga kuda pada dyno – tapi coba tebak? Mereka tidak semua sama. Jadi jika Anda melihat satu kepala dengan angka CFM sangat tinggi ada beberapa tebakan apa yang mungkin terjadi. Seorang pakar mengatakan bahwa kepala silinder pembalap penggila / umum tidak tahu apakah nomor tersebut palsu, semua yang ia lihat adalah jumlah yang besar dan itulah yang dia inginkan.

Mesin yang lebih besar perlu port volume yang lebih besar. Dan hari ini ada banyak kepala silinder aftermarket untuk dipilih dengan port yang lebih besar. Tapi sebelum ini kepala yang tersedia, tarik pembalap tidak memiliki banyak pilihan seperti apa ukuran kepala untuk digunakan. Kebanyakan pembalap akan mencari kepala saham terbesar tersedia serta dapat disesuaikan dengan aplikasi mereka. Namun salah satu masalah terbesar dengan menggunakan kepala saham adalah bahwa Anda terjebak dengan lokasi pelabuhan dan ketebalan pengecoran, sehingga Anda tidak bisa terlalu radikal.

Beberapa kepala aftermarket memiliki fitur seperti pelari mengangkat dan pindah port untuk meningkatkan aliran udara.Hari aftermarket “sebagai pemain” kepala silinder dengan port unmachined sering aliran lebih baik dari kepala saham yang sudah dikirimkan. Dan “telanjang” kepala aftermarket yang tersedia untuk memungkinkan port CNC untuk membuat hampir semua pelabuhan bentuk yang Anda inginkan.

Kepala silinder spesialis Darin Morgan mengatakan bahwa dengan semua kepala aftermarket tersedia memilih kepala silinder hari ini adalah tugas yang sulit. Sayangnya, pilihan yang buruk dapat biaya ribuan dolar dalam waktu yang terbuang, kata Morgan, dan pilihan kepala buruk mungkin tidak diketahui tanpa pernah menampilkan bagaimana baik mesin Anda bisa saja.

Jadi dengan semua kepala di pasar, bagaimana Anda membuat pilihan yang tepat? Morgan bilang itu masalah yang kompleks tanpa jawaban yang sederhana.

“Aku berharap aku bisa berbaring beberapa persamaan matematika cepat dan mudah atau beberapa pedoman sederhana untuk membantu, tetapi ada hanya tidak ada,” kata Morgan. “Ini masalah yang kompleks, yang mengapa begitu banyak orang mengalami kesulitan Cara terbaik untuk memahami apa yang paling penting adalah dengan menggunakan apa yang saya anggap lima variabel paling penting yang digunakan untuk menyempurnakan sistem induksi.:

Kecepatan rata-rata;

Individu seketika kecepatan;

Bentuk / desain (memaksimalkan profil kecepatan homogen atas port keseluruhan dan pada saat yang sama mempromosikan aliran efisien);

Laju perubahan kecepatan, dan

Aliran udara.
Morgan mengatakan bahwa jika Anda mengikuti lima variabel Anda akan segera menemukan aturan paling penting dari merancang sistem induksi adalah: Kecepatan, Kecepatan, Shape, Kecepatan dan, akhirnya, aliran udara.

Kami kemudian berbicara dengan Curtis Boggs di Pengembangan Ras Arus (RFD), yang mengatakan perusahaannya membutuhkan sebuah casting telanjang dan datang dengan desain sendiri port. Dia mengatakan desain yang dibuat menentukan yang memimpin pengecoran akan berakhir digunakan. “Ini bisa menjadi Dart, Edelbrock atau sesuatu yang lain – casting masing-masing memiliki masalah sendiri desain,” katanya.

Boggs mengatakan bahwa sebagian besar pelanggannya adalah pembangun mesin profesional yang memanggilnya untuk membuat kepala silinder kustom. “Pelanggan yang menelepon saya cenderung untuk menelepon tiga toko yang berbeda secara teratur -. Kita semua melakukan pekerjaan ujung kepalanya tinggi saya tahu siapa mereka menelepon dengan jumlah CFM mereka mengutip,” lelucon Boggs. “Kalau 20 CFM lebih tinggi dari hukum fisika, maka saya tahu siapa mereka sudah bicara dengan.”

Boggs menegaskan kembali apa yang lain spesialis kepala silinder telah mengatakan tentang membandingkan angka mengalir ke peringkat dyno. “Ini menjadi cara yang populer untuk menjual kepala silinder,” kata Boggs. “Publikasi telah mempromosikan jumlah CFM juga, mungkin dari sebuah kebodohan kecil (kami memohon kelima – red).” Meskipun masuk akal bahwa sejumlah CFM lebih besar menunjukkan lebih banyak aliran udara, dan kekuasaan karena itu lebih, itu sebagian benar, tapi itu bukan aspek paling penting dalam memilih kepala silinder yang baik. ”

Boggs menjelaskan bagaimana dia desain kepala silinder untuk suatu aplikasi: “Darin Morgan adalah seorang teman saya dan kita cenderung untuk memiliki filosofi serupa pada desain kepala saya cenderung menjadi sedikit lebih murah hati pada ukuran katup dari dia, dan saya juga. menggunakan persentase ukuran bore sebagai kriteria untuk memilih katup intake Itu juga berhubungan dengan ukuran tenggorokan di bawah katup, yang, sejauh yang saya ketahui, adalah dimensi yang paling penting.. Itu menetapkan kecepatan udara di mana udara keluar dari katup ke ruangan.

“Ini semua kecepatan udara,” kata Boggs. “Jika Anda memahami dinamika fluida dasar (bagaimana hal-hal aliran dan jenis bentuk yang mereka suka), Anda akan memiliki baik berbentuk port Dan jika Anda telah merancang port Anda untuk memukul sasaran kecepatan udara yang tepat (ini akan memberikan Anda. port tertentu ukuran untuk memukul kecepatan bahwa jika Anda desain di seluruh luas penampang), secara umum, jumlah CFM harus mengikuti itu.

“Tapi jumlah CFM adalah hal terakhir yang saya perhatikan,” lanjut Boggs. “Jika semuanya telah berbaris dengan benar dalam merancang pelabuhan, jumlah CFM harus ada Tapi itu bukan nomor yang Anda desain sekitar..”

Jadi jika seseorang mengklaim 20 lebih CFM, itu bukan hal yang baik? Belum tentu, menurut para ahli kepala silinder.

Sebuah contoh yang sangat baik akan menjadi 500 cid NHRA Pro mesin Stock, menjelaskan Boggs. Dia mengatakan Anda dapat membuat yang mengalir kepala silinder 600 CFM, tapi untuk sebagian besar, mesin berjalan depan tidak biasanya aliran yang banyak.

“Saya tahu satu set kepala Saham Pro yang memenangkan perlombaan dan kualifikasi yang tinggi di ras lain beberapa tahun lalu yang mengalir hanya 560 puncak CFM Itu 40 CFM kurang dari apa yang orang lain mengklaim kepala mereka hasilkan..”

Jadi, menjelaskan para ahli, sementara Anda teknis dapat memiliki kecepatan udara yang sama Anda mungkin tidak mendapatkan jumlah CFM sama.

“Itu lebih umum daripada kebanyakan orang menyadari,” kata Boggs. “Banyak kepala Eliminator gaya Komp memiliki 2,5 atau 2,6 hp per inci kubik, atau bahkan lebih, dan kombinasi mesin yang sangat efisien Tapi kebanyakan orang akan terkejut melihat jumlah CFM untuk mesin ini Sebuah contoh akan menjadi tren saat ini 300.. – inci motor dengan SB2 kepala di Comp Eliminator. Itu kepala silinder tertentu hanya mengalir 360 CFM Dan di nomor bahwa kebanyakan orang akan ingin membuang kepala yang di tempat sampah, tapi itu mobil pemegang rekor. “.Secara umum, Anda mengatur kecepatan udara di beberapa tempat yang berbeda di kepala silinder. Contoh paling sederhana akan SBC 18-derajat. Umumnya, bagian terkecil dari pelabuhan asupan melalui saluran seluruh akan berada di mencubit pushrod. Itulah mengapa semua orang terus menggunakan rocker offset, mencoba untuk membuat pelabuhan yang lebih besar. Para kecepatan udara puncak dari manifold rapat pleno ke bagian belakang katup.

Selain itu, tenggorokan belakang katup adalah tempat kedua Anda dapat mengatur kecepatan udara. Pada pushrod Anda memiliki titik choke disebut choke primer, jadi itu bagian yang paling cepat. Dan itu bagian pertama saat udara pergi terlalu cepat sehingga akan tersedak. Jadi Anda mengatur kecepatan udara Anda di pushrod dan kecepatan keluar udara Anda ke dalam ruang di tenggorokan.

Setelah Anda mengetahui bore dan stroke dari mesin, Anda memiliki lubang dengan piston naik turun, Anda harus mengisinya dengan udara. Sehingga Anda tahu apa volume udara Anda harus bergerak. Sekarang Anda dapat menghitung kembali ke saluran intake dan figur Anda memiliki jumlah waktu tertentu untuk memindahkan sejumlah tertentu dari udara, sehingga pelabuhan harus, misalnya, 3,2 sq.in daerah untuk bergerak bahwa jumlah udara di 300 ft per detik.

Boggs mengatakan Anda melakukan penyesuaian di .100 “penambahan sebesar area cross-sectional, yang penyesuaian kecil. Jika Anda menyesuaikan .100” Anda dapat mempengaruhi kecepatan udara sebesar 20 atau 30 ft per detik. Mereka penyesuaian yang sangat tepat.

Boggs dan ahli kepala silinder mengatakan mereka perlu untuk mendapatkan detil sebanyak mungkin dari pelanggan sebelum mereka benar dapat merancang pelabuhan. Semuanya datang dalam pertimbangan pada saat itu. Jika itu adalah mobil balap jalan, misalnya, Anda harus mempertimbangkan apa lagu itu.Jika itu adalah mesin drag race ini sedikit lebih mudah karena Anda hanya memiliki garis lurus percepatan.

Selanjutnya, dengan drag racing Anda hanya khawatir tentang laju percepatan mengatakan para ahli. Dalam aplikasi balap drag Anda bisa lolos dengan kepala silinder lebih besar dan menggunakan gigi lebih, konverter besar dan sebagainya. Tapi selalu ada keseimbangan. Jika Anda membuatnya terlalu besar, mobil tidak akan ET juga. Seorang kepala yang lebih besar akan memberikan kekuatan akhir lebih atas tetapi Anda tidak dapat memulai juga.

Di sinilah orang membeli kepala silinder dari nomor CFM saja mendapat masalah, kata Boggs. Jika kepala silinder benar-benar memiliki jumlah yang lebih besar, dan dirancang oleh seseorang dengan sebuah bangku aliran uncalibrated, hanya ada satu cara untuk melakukannya: Lubang harus lebih besar!Anda tidak dapat mengubah fisika.

“Jadi orang yang membeli jumlah terbesar mereka dapat menemukan juga memiliki lubang terbesar, dan lubang-lubang terbesar adalah bukan yang turun lomba melacak tercepat,” jelas Boggs. “Anda membuat sebagian besar ET Anda dalam mobil drag race dalam 60 sampai 100 kaki pertama Anda harus mendapatkan mobil akan -. Situlah ET terbaik adalah Top speed tidak berarti apa-apa Anda tidak dipercepat.. di bagian atas trek. Jika Anda membeli sebuah kepala berdasarkan CFM dan kecepatan udara terlalu lambat karena lubang besar, mobil tidak akan mempercepat. ”

Matt Driskell, Driskell Usaha, mengatakan ia melihat betapa berat mobil dan apa yang akan dilakukan dengan hal itu. “Pada apapun hingga mesin 555 cid untuk 565 cid, saya akan menggunakan kepala itu di mana saja 350-360 cc Volume asupan pelari,” kata Driskell. “Jika ada aplikasi di mana mobil jauh lebih berat, saya bisa menggunakan berbagai cc 320 atau 330, jika itu membutuhkan banyak torsi dan tidak perlu puncak sangat tinggi di putaran mesin.”

Driskell mengatakan sebagian besar apa yang dia pelajari tentang kerja kepala silinder adalah dari pengalamannya di trek dan berbicara dengan para ahli lainnya. “Dari apa yang saya ditemukan, Anda dapat melihat nomor aliran sepanjang hari dalam kisaran ini (320-360 cc). Tapi itu hanya sesuatu untuk dilihat, menurut pendapat saya. Anda dapat mengeringkan aliran kepala sepanjang hari dan memilih yang terbaik tapi akan menunjukkan kinerja yang berbeda keluar di trek. ”

Jika Anda memiliki mobil balap Top yang beratnya £ 1.800. dan Anda mencoba untuk pergi 8,20 untuk memenuhi syarat untuk Anda Cepat Kelas 8 di trek lokal Anda, para ahli mengatakan Anda sebaiknya memperhatikan apa yang Anda lakukan. Dan di sanalah Anda memerlukan kepala silinder dibangun untuk aplikasi.

Jalan-Jalur orang dapat membeli aftermarket sebagai kepala melemparkan dan menempatkan pekerjaan katup di dalamnya dan pergi. Tidak ada yang benar-benar keluar dari kotak siap untuk pergi, yang mana pembangun mesin masuk Sebuah kepala adat yang dibangun untuk aplikasi drag race tertentu akan memerlukan banyak pekerjaan dan usaha lebih diproduksi massal kepala yang Anda membersihkan dan kapal keluar.

Perubahan kriteria untuk apa yang Anda butuhkan untuk melakukan hal yang lebih tinggi Anda pergi pada skala balap drag. Pada tingkat menengah untuk high-end kelas tarik balap, kecepatan udara adalah kunci nyata untuk memperhatikan. Ingat: sejumlah CFM adalah hanya sejumlah bahwa seseorang memutuskan untuk beriklan.

About leonardodeadventodikaprio

we are the champions !! ("o")/

Posted on Februari 12, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: